Senin, 24 Januari 2011

JUARA 2

Nama       : Arif Gunawan
Pekerjaan : Ilustrator

Karakter Superhero

Nama : R-SAL

Nama aslinya Sjarief Boestaman, seorang pewaris perusahaan produsen software dan hardware berteknologi tinggi. Merupakan keturunan yang mewarisi sifat semangat dan bakat dari Raden Saleh. Raden Saleh adalah pelukis dan sastrawan Jawa pada masa penjajahan Belanda yang berjuang dengan karya seninya.
Sjarief Boestaman berjuang mengangkat kembali budaya tradisi dan kesenian tradisional di tengah masyarakat dunia yang telah jauh meninggalkannya. Sjarief Boestaman menjadi R-SAL pendekar kreatif yang super hebat.

DUNIA
Manusia telah berhasil mengembangkan teknologi dan mesin sampai tingkat segala aspek kehidupannya.

PERANG IDE
Neo revolusi industry
Manusia mendewakan teknologi dan mesin, terlalu mengandalkan teknologi dan mesin sampai pada suatu titik melupakan budaya, tradisi dan seni.
Kaum kapitalis
Menguasai informasi komunikasi dan teknologi, menguasai segala aspek kehidupan manusia. Menjual segala kebutuhan manusia terutama teknologi dan mesin. Mencapai puncaknya persaingan ini menjadi perang merebutkan pasar.
Perang ide kreatif
Kapitalis yang punya hati ada yang mengangkat kembali unsure budaya dan seni menggeser perang ini menjadi perang kreatif. Pemenangnya adalah yang mampu mencipta ide kreatif.
Perangkat perang adalah software dan hardware yang memungkinkan mewujudkan visualisasi menjadi karya nyata.

PENDEKAR KREATIF
Adalah yang menjadi ujung tombak bidak dalam perang ini. Banyak yang mengandalkan teknologi dalam membantu mencipta. Menggunakan peralatan dan perangkat keras teknologi canggih  maupun perangkat lunak pendukungnya. Pendekar yang unggul adalah yang memiliki tingkat kreatifitas tinggi. Ada pendekar kreatif yang memiliki bakat alami khusus yang menjadikannya lebih dari pendekar lain. Terbagi dalam beberapa kategori sesuai bidang seninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar