Senin, 24 Januari 2011

Juara Harapan 3

Nama : Ryan Bagaskara
Pekerjaan : Mahasiswa D3 Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang


Karakter Superhero
Nama : Yabara Tungga
Umur : 18 tahun
Tinggi / Berat Badan : 170 cm / 65 kg

Asal Usul
Tokoh Yabara Tungga terinspirasi dari cerita seorang pangeran bernama Samara Tungga dari kerajaan Sriwijaya yang membuat candi dengan bantuan para jin.
Yabara Tungga adalah pangeran yang berasal dari kerajaan Sanjaya. Ayahnya merupakan raja yang memiliki sifat kolot dan selalu mengatur yang dilakukan Yabara, termasuk dalam urusan memahat batu. Tetapi memahat batu merupakan hobi yang sangat disukai Yabara, sehingga dia terus saja menekuni hobi ini.
Dan untuk membuktikan kemampuannya dalam memahat patung Yabara memutuskan membangun sebuah candi. Yabara mulai mengumpulkan para jin yang dapat membantunya. Tetapi para jin hanya akan membantunya jika jin tersebut dapat dikalahkan.
Saat perjalannya mengumpulkan para jin, Yabara bertemu seorang gadis penari yang mengaguminya, mereka akhirnya bersama menuntaskan misi Yabara.

Kepribadian
Yabara adalah orang yang selalu bersikap sok keren pada setiap orang, ini karena kata-kata guru yang selalu diingatnya "Jangan menunjukkan sikap aneh di depan para gadis, karena itu adalah kunci untuk mendapatkan gadis idamanmu".
Selain itu Yabara sangat takut terhadap anjing, tetapi tidak tahu mengapa para anjing selalu mengejarnya.

Kemampuan Superhero
Keahliannya adalah dalam memainkan dua pedang. Pedangnya adalah warisan dari leluhurnya.
Pedang ini dapat mengerti perasaan Yabara. Mampu menjadi tidak tajam ketika tidak ingin melukai musuhnya, dan dapat sangat tajam sehingga mampu membelah batu yang sangat besar. Walaupun ukurannya pendek tetapi bila ditebaskan dapat memotong benda yang jaraknya sangat jauh.
Pedang ini juga yang digunakan Yabara untuk memahat batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar